FANDOM

Minecraft adalah indie sandbox 2009 dan judul arcade video game yang dibuat oleh programmer Swedia Markus "Notch" Persson dan kemudian diterbitkan oleh perusahaan Swedia, Mojang AB. Markus Persson terinspirasi untuk membuat Minecraft setelah ia dan beberapa teman bermain Infiniminer. Video yang dipublikasikan pertama Minecraft disebut "Cave Game". Hanya nanti ia bisa menjadi Minecraft. Pada bulan Oktober 2014, Microsoft membeli Mojang AB dan hak untuk Minecraft untuk 2,5 miliar dolar, diikuti oleh Notch pensiun dari perusahaan. Menurut Jeb, Minecraft (PC) memiliki 1,9 juta eksemplar terjual pada tanggal 27 Maret.

Ikhtisar Edit

Setelah memulai permainan, pengguna disambut dengan layar login. Untuk bermain, pengguna harus memasukkan informasi login mereka: ini termasuk nama pengguna, atau jika pengguna telah mendaftar untuk account Mojang, email pengguna dan password pengguna. Setelah log in, pengguna akan disambut dengan Minecraft Launcher. The Minecraft Launcher memungkinkan untuk customizability, dan modifikasi di Minecraft. Hal ini juga menampilkan berita tentang update Minecraft, dan perbaikan bug. Launcher akan membawa Anda ke layar menu utama Minecraft. Layar menu terdiri dari tombol, dan teks yang memungkinkan untuk memudahkan akses ke fitur Minecraft ini. Empat fitur menu termasuk (sebagai versi 1.7.9):

  • Singleplayer: Memungkinkan pengguna untuk menciptakan dunia kustom, dan dunia yang dibuat sebelumnya.
  • Multiplayer: Memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan pengguna lain melalui custom server Minecraft, atau berinteraksi menggunakan fitur LAN Minecraft built-in (yang memungkinkan dunia singleplayer untuk dimainkan dengan pengguna lain melalui jaringan area lokal).
  • Minecraft Realms: Memungkinkan pengguna untuk memainkan custom server minecraft miniatur, sering dibuat dengan maksud bermain mini-game. Undangan diperlukan dari pemilik.
  • Opsi: Memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan fitur dalam game.

Pemain pertama memunculkan di Overworld. Overworld terdiri dari Bioma, seperti bukit yang ekstrim, atau bioma laut. The Overworld dimaksudkan untuk umum menyerupai medan dari tanah litosfer. Meskipun overworld yang cenderung penuh dengan struktur alam tidak mungkin.

Pemain pada pemijahan, bebas untuk mengeksplorasi overworld tersebut. Namun tanpa peralatan, seperti pedang, atau rezeki seperti porkchops, terbatas pada berapa banyak mereka dapat perjalanan.

GameplayEdit

Pemain memiliki bar kelaparan dan bar kesehatan. Bar kelaparan jika penuh perlahan dapat mengisi ulang bar kesehatan, tetapi tidak sebaliknya. Jika salah satu bar mencapai nol, pemain beresiko kematian, baik dari kelaparan, kekurangan kesehatan, atau contoh lain dari kematian. Bar kelaparan biasanya menurun perlahan-lahan. Namun, kegiatan seperti berlari atau pertambangan dapat menurunkan bar lebih cepat dari biasanya. Biasanya makanan seperti porkchops dan Steak dapat mengisi bar kelaparan kembali ke tingkat yang sehat, dan dapat diperoleh hanya dengan mengirimkan hewan mati.

Tapi untuk kelangsungan hidup jangka panjang, pemain dianjurkan untuk mengambil atau membangun tempat penampungan. Membangun tempat penampungan adalah bagian penting pertama untuk menjelajahi dunia. Shelter yang penting, karena mereka dapat melindungi pemain dari massa bermusuhan, dan dapat melayani tujuan yang sama sebagai rumah dalam kehidupan nyata. Kebanyakan tempat penampungan berbentuk rumah. Rumah disukai karena kesederhanaan mereka, dan jumlah waktunya singkat yang diperlukan untuk membangun. Pemain biasanya memulai pertambangan setelah rumah dibuat. Pertambangan adalah bagian yang sangat penting dari Minecraft.

MenambangEdit

Menambang adalah bagian penting dari gameplay Minecraft ini. Menambang penting untuk mengalami sepenuhnya apa yang Minecraft ditawarkan. Pertambangan juga penting untuk kelangsungan hidup jangka panjang, yang Anda butuhkan bijih logam untuk kerajinan armor, pedang yang lebih baik, dan banyak lagi. Namun, bijih logam hanya biasanya ditemukan di bawah tanah. Karena sebagian besar Minecraft berpusat di sekitar pengalaman pertambangan. Pertambangan untuk memperoleh sumber daya yang dibutuhkan untuk membangun portal yang dapat mengakses Nether, sebuah dunia seperti-neraka, dan untuk sepenuhnya mengeksplorasi hamparan Minecraft. Ada banyak cara untuk pergi menambang di Minecraft. Beberapa cara yang lebih umum daripada yang lain. Berikut tercantum adalah dua strategi pemain Minecraft biasa digunakan, perlu diketahui ini tidak mencakup semua taktik.

​​Taktik-taktik menambangEdit

Pertambangan Gua: Ini adalah salah satu taktik pertambangan yang paling umum digunakan digunakan oleh pemain. Biasanya pertambangan gua adalah yang paling mudah, karena membutuhkan sedikit usaha untuk pemain, dan pintu masuk ke gua-gua biasanya ditemukan di seluruh permukaan. Gua tambang biasanya ditemukan dengan menghancurkan blok dari dinding gua, batu bara dan besi adalah bijih yang paling umum, tetapi jika guanya cukup dalam, bijih emas dapat ditemukan. Gua pertambangan juga sedikit berbahaya karena rata-rata gua berukuran memiliki beberapa bukaan dan satu gua mungkin mengantarkan ke gua-gua lainnya, atau jurang. Pemain dapat dengan mudah tersesat dalam labirin gua dan jurang. Hal ini sangat mudah untuk mati, dan kehilangan item selamanya tanpa cara untuk menemukan mereka. Hal ini dapat dihindari jika pemain set landmark.

Pertambangan Strip: Pertambangan Strip sering digunakan untuk menemukan bijih berharga seperti berlian, karena lebih mudah daripada penggosongan seluruh potongan. Namun pertambangan strip membutuhkan banyak sumber daya seperti batu atau besi untuk membangun beliung, dan banyak kesabaran. Biasanya tambang pemain bawah tanah maka ketika ia mencapai batuan dasar dimulai strip pertambangan. Pemain biasanya tambang dalam satu garis lurus, pengupasan melalui tanah, maka pertambangan nama jalur. Biasanya garis-garis ini dipisahkan oleh dinding satu blok, meskipun itu tidak sering terjadi. strip pertambangan tidak dianjurkan untuk pertambangan bijih umum seperti batubara atau besi. Disarankan bahwa untuk operasi pertambangan strip yang utama untuk membawa banyak obor untuk melayani tujuan mencegah massa bermusuhan dari pemijahan, dan untuk menciptakan cara panduan dalam hal pemain hilang. Hal ini juga dianjurkan bahwa jika pemain menambang antara 0 dan 16 lapisan ia membawa ember air, karena seringkali pemain mungkin jatuh ke danau lava. Ini baik untuk membawa tungku dan meja kerajinan dengan Anda sehingga Anda dapat melelehkan item dan membuat kerajinan item baru tanpa harus menjalankan dan mendapatkan mereka.

Rilis MinecraftEdit

  • Minecraft dibuat tersedia untuk umum untuk PC pada 17 Mei 2009 sebagai klasik.
  • Versi Android dirilis pada tanggal 16 Agustus 2011.
  • Versi iOS dirilis pada tanggal 16 November 2011.
  • Minecraft secara resmi dirilis untuk PC pada 18 November 2011 sebagai Minecraft 1.0.
  • Versi Xbox 360 dirilis pada 9 Mei 2012.
  • Sebuah versi PlayStation 3 dirilis pada tanggal 17 Desember 2013.
  • Sebuah versi Fire OS dirilis pada tanggal 2 April 2014.
  • Sebuah versi PlayStation 4 dirilis pada 4 September 2014.
  • Versi Xbox One dirilis pada tanggal 5 September 2014.
  • Sebuah versi PlayStation Vita dirilis pada 14 Oktober 2014.
  • Sebuah versi Windows Phone dirilis pada tanggal 10 Desember 2014.
  • Sebuah versi Windows 10 dirilis pada tanggal 29 Juli 2015.
  • Sebuah versi Wii U dirilis pada tanggal 17 Desember 2015.
  • Sebuah Edisi Pendidikan Minecraft saat ini dalam karya-karya dan diharapkan akan dirilis pada musim gugur 2016 menyusul uji beta pada bulan Juni.

Versi lain dari MinecraftEdit

  • Versi Klasik (Untuk PC / Mac)
  • Demo Version (Untuk PC / Mac)
  • Pocket Edition (Untuk iOS, Android, dan Windows Phone Devices)
  • Pocket Edition Demo (Dihapus)
  • Amazon Fire TV Edition (Untuk Amazon Fire TV)
  • Xbox 360 Edition (Untuk Xbox 360)
  • Xbox One Edition (Untuk Xbox One)
  • PlayStation 3 Edition (Untuk PlayStation 3)
  • PlayStation Vita Edition (Untuk PlayStation Vita)
  • Raspberry Pi Edition (Untuk Raspberry Pi)
  • Windows 10 Edition (Untuk Windows 10 dan HoloLens)
  • 4K Edition (Untuk PC, itu dibuat dalam sebuah kompetisi)
  • Pocket Edition 3D (Untuk telepon Nokia lama, itu adalah port tidak resmi)
  • Wii U Edition (Untuk Wii U)
  • MinecraftEdu (Untuk penggunaan pendidikan)
  • PSP Edition (Untuk PSP, itu adalah port tidak resmi)
  • Minecraft: Story Mode (game standalone diproduksi oleh Telltale Games, bekerja sama dengan Mojang AB)

TriviaEdit

  • Sejak 18 April 2013, sebuah peluncur download khusus sekarang diperlukan untuk bermain game. Permainan tidak bisa lagi dimainkan di browser.
  • Minecraft awalnya akan disebut "Cave Game", dan terinspirasi oleh salah satu game sebelumnya Notch ini yang disebut Ruby Dung.
  • PC gamer Demo (demo Minecraft Beta 1.3 dibundel dengan edisi Juni 2011 majalah PC Gamer) memiliki beberapa fitur eksklusif tidak tersedia di demo lainnya. Salah satu fitur eksklusif adalah sapi bermerek dengan logo PC gamer.
  • Harga Minecraft telah meningkat selama bertahun-tahun, awalnya menjadi US$20,00. Sekarang US$26,95.

Also on FANDOM

Random Wiki