FANDOM

Woah green stuff

Zamrud adalah batu permata yang sangat langka (lebih langka dari Berlian). Ini adalah mata uang utama yang digunakan sistem barter Villager.

Sumber-sumber Edit

Zamrud bisa didapatkan dari Bijih Zamrud, yang hanya bisa didapatkan di biome bukit ekstrim, membuatnya menjadi sangat langka. Ini hanya bisa didapatkan jika ditambang oleh Pickaxe yang terbuat dari Besi atau Berlian. Zamrud juga bisa didapatkan dari pedesaan, yang adalah mata uang utama yang digunakan di sistem barter Villager, menggantikan Ruby, barang yang ditemukan di versi lama Minecraft. Zamrud jarang-jarang bisa ditemukan di peti-peti Kuil Padang Pasir atau Kuil Rimba, mirip dengan material yang lainnya.

KegunaanEdit

Kegunaan zamrud sekarang termasuk untuk barter dengan Villager, pengaktifan Beacon, dan kegunaan dekoratif, sembilan dari mereka bisa digunakan untuk membuat sebuah Balok Zamrud.

KerajinanEdit

Zamrud Zamrud Zamrud
Zamrud Zamrud Zamrud
Zamrud Zamrud Zamrud

                                   Cara untuk membuat Balok Zamrud.

TriviaEdit

  • Secara teknik mereka lebih langka dari berlian, tapi tidak bisa dibuat menjadi alat-alat dan armor. 
  • Batu permatanya sebenarnya tidak langka, karena bisa diambil dari barter Villager. Hanya bijihnya yang langka.
  • Zamrud sebenarnya adalah Ruby.
    • Jeb merilis screenshot dimana dia menggunakan tekstur ruby untuk sistem barter Villager. Jeb mengganti idenya untuk membuat Zamrud dibanding Ruby tapi dia tak sengaja merilis snapshot 1.3 menggunakan tekstur Ruby. Namun ini masih akan dinamakan sebagai Zamrud walau memiliki tekstur Ruby.
  • Zamrud dapat ditemukan di peti Igloo, peti Kuil Padang Pasir, peti Kuil Rimba dan peti End City.
  • Ada fitur eksklusif di Minecraft: Pocket Edition di mana Zamrud dapat ditemukan di peti Blacksmith di Desa.

GaleriEdit

Lihat Zamrud/Galeri.

Also on FANDOM

Random Wiki